Kompas TV nasional kesehatan

Waspada!!! Jokowi Ingatkan Kemungkinan Dunia Hadapi Varian Lain Yang Lebih Menular

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 23:15 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat agar waspada dengan persebaran Covid-19 di dunia.

Ia mengingatkan bahwa masih ada kemungkinan munculnya varian lain yang lebih berbahaya dari pada varian yang ada saat ini.

“Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular”, kata Jokowi saat memberikan keterangan pers terkait perpanjangan PPKM level 4 melalui akun Youtube Sekretariat Presiden (25/7).

Ia menekankan, pentingnya melakukan testing dan tracing untuk menekan laju persebaran Covid-19.

“Oleh karena itu, saya memerintahkan agar testing, tracing, bisa ditingkatkan lebih tinggi, dan respons treatment yang cepat untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan”, pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan 2 Hal Ini Kepada Para Menteri!!

Yang lebih penting, Jokowi mengingatkan agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Ahli berpendapat, penerapan protokol kesehatan ini adalah satu-satunya kunci dalam mengatasi pandemi Covid-19 sebelum HERD Immunity terbentuk akibat vaksinasi. 

Selain itu, protokol kesehatan juga dinilai dapat mencegah mutasi baru virus covid-19. 

“Penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta peningkatan testing, tracing dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan covid-19 ke depannya”, pungkasnya.



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x