Kompas TV entertainment film

Rekomendasi 5 Film dan Drama Korea tentang Pembunuhan

Senin, 26 Juli 2021 | 00:30 WIB
rekomendasi-5-film-dan-drama-korea-tentang-pembunuhan
Rekomendasi drama korea tentang pembunuhan. (Sumber: Instagram)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea tidak hanya terkenal pada genre romance saja, genre thriller horor pada film maupun dramanya juga patut diacungi jempol.

Beberapa film dan drama Korea ini bahkan terinspirasi dari kisah nyata pembunuhan yang terjadi di Korea Selatan beberapa tahun silam.

Salah satu kasus pembunuhan di Korea Selatan yang paling mengerikan dan fenomenal adalah pembunuh berantai Hwaseong (1986-1991). Kasus tersebut lantas melahirkan karya film tragedi thriller yang mampu membuat penonton merinding.

Berikut 5 rekomendasi film dan drama Korea tentang pembunuhan yang cocok menjadi hiburan tengah malam.

Baca Juga: Tertawa Dapat Menaikkan Imunitas? Nonton 5 Film Komedi Indonesia Terlucu Ini Aja

1. The Truth Beneath (2016)

Alasan The Truth Beneath patut ditonton adalah jalan cerita yang menarik sekaligus ketegangan yang tak habis-habis. Bercerita tentang seorang istri yang membantu suaminya mencalonkan diri sebagai pejabat. Suami istri tersebut memiliki seorang anak bernama Min Jin.

Suatu hari Min Jin dinyatakan hilang. Ibunya yang mengetahui itu langsung meminta suaminya, tim kampanye dan polisi untuk segera mencari Min Jin. Namun, nyatanya sang suami justru memanfaatkan keadaan itu untuk merebut dukungan pihak lawan.

Ibu Min Jin yang tak sabar akhirnya berusaha mengulik misteri hilangnya putri semata wayangnya sendiri. Hingga ia menemukan fakta-fakta mengejutkan bahwa putrinya ternyata dibunuh oleh suaminya sendiri dengan tragis. Apa motifnya Min Jin dibunuh?

2. Memories of Murder (2013)

Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:31
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19