Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Tentara Amerika Tiba di Palembang I Pasien Covid Dianiaya I PPKM Level 4 Dilanjutkan I

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 22:54 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Tentara Amerika Tiba di Palembang I Pasien Covid Dianiaya I PPKM Level 4 Dilanjutkan I
 

  1. Sebanyak 330 tentara Amerika Serikat  tiba di bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Sumatera Selatan, di tengah pemberlakuan PPKM level 4.  Kedatangan mereka adalah untuk mengikuti latihan bersama dengan TNI AD yang dimulai tanggal 1 hingga 14 Agustus di 3 daerah tempur, yakni di Baturaja, Amborawang dan Makalisung. Secara keseluruhan, total personel tentara Amerika Serikat yang akan mengikuti latihan adalah sebanyak 2.282 orang. Mereka akan tiba di indonesia secara bertahap.
  2. Sejumlah warga diduga menganiaya pasien positif covid-19 di Toba, Sumatera Utara. Pasien tersebut diduga kabur dari tempat isolasi mandiri dan hendak pulang ke rumahnya. Hal tersebut terekam dalam video amatir warga. Menurut warga, mereka hanya mencoba merangkul warga yang ia temui di jalan, meski ia positif covid-19. Sementara itu, Bupati Toba memastikan aksi warga bukanlah penganiayaan melainkan hanya mengamankan pasien.
  3. Presiden Joko Widod memutuskan untuk menerapkan PPKM level 4 hingga tanggal 2 Agustus 2021. Hal ini disampaikan jokowi hari ini pada pukul 19.00 WIB melalui akun Youtube Sekretariat Presiden. Jokowi juga menyebut, selama penerapatn PPKM dari 3 – 25 Juli, telah terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di tanah air.


Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x