Kompas TV nasional kesehatan

[FULL] Evaluasi Presiden Soal PPKM Level 4 Hingga Perpanjangan PPKM Sampai 2 Agustus

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 21:11 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menilai, penerapan PPKM sejak 3 Juli hingga 25 Juli berhasil menurunkan tren kasus Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan keterangan pers pada Minggu (25/7) melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

“Kita tahu saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19. Laju penambahan kasus, BOR dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa”, ungkap Jokowi dalam video tersebut.

Meski demikian, Jokowi mengingatkan agar masyarakat terus berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini lantaran varian delta dapat menyebar lebih cepat dan lebih berbahaya.

“Kita tetap harus berhati-hati dalam dalam menyikapi tren perbaikan ini, tetap harus selalu waspada menghadapi varian delta yang sangat menular. Pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat”, pungkasnya.

Baca Juga: Pemerintah Lanjutkan PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus, Ini Gerai Usaha Yang Boleh Buka!

Oleh karena itu, dengan mempertimbangkan berbagai aspek dari ekonomi, kesehatan dan sosial, Presiden Jokowi memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan PPKM level 4. 

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4, dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021”, ungkap Jokowi dalam video tersebut.



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x