Kompas TV nasional berita utama

PPKM Diperpanjang, Jokowi Minta Para Menteri Bagikan Vitamin-Suplemen Secara Maksimal

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 20:25 WIB
ppkm-diperpanjang-jokowi-minta-para-menteri-bagikan-vitamin-suplemen-secara-maksimal
Presiden Joko Widodo menyampaikan perpanjangan PPKM Level 4 mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah telah memutuskan untuk melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian meminta kepada para menteri untuk dapat membagikan vitamin hingga suplemen kepada masyarakat secara maksimal. 

"Saya minta kepada para menteri terkait juga segera melakukan sejumlah langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin, suplemen kepada masyarakat," kata Jokowi dalam konferensi pers virtualnya, Minggu (25/7/2021) malam. 

Tak hanya vitamin dan suplemen, Kepala Negara juga meminta agar pemberian dukungan obat-obatan terhadap pasien Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri hingga pengobatan di rumah sakit juga diberikan secara maksimal. 

"Memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap isolasi mandiri serta dukungan pengobatan di rumah sakit," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkapkan mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini, pemerintah juga meningkatkan pemberian bantuan sosial untuk masyarakat dan bantuan untuk usaha mikro kecil.

Adapun penjelasan secara terperinci mengenai hal tersebut akan dilakukan oleh menteri koordinator atau menteri terkait.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021

Jokowi juga meminta agar angka kematian akibat Covid-19 di Tanah Air harus bisa ditekan semaksimal mungkin

"Untuk daerah-daerah yang memiliki angka kematian tinggi, peningkatan kapasitas rumah sakit isolasi terpusat dan juga terkesediaan oksigen perlu ditingkatkan segera," tegasnya. 

Seperti diberitakan Kompas TV sebelumnya, Jokowi telah mengumumkan adanya perpanjangan penerapan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x