Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Torehkan Sejarah! Tim Bulu Tangkis Indonesia Sapu Bersih Seluruh Laga Pembuka Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 18:26 WIB
torehkan-sejarah-tim-bulu-tangkis-indonesia-sapu-bersih-seluruh-laga-pembuka-olimpiade-tokyo-2020
Tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Tokyo. (Sumber: Instagram.com/@timindonesiaofficial)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

TOKYO, KOMPAS.TV - Pertama kali dalam sejarah, seluruh pebulu tangkis Indonesia yang tampil di Olimpiade berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka mereka.

Hari ini, Minggu (25/7/2021), di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, dua kemenangan dari sektor tunggal putri dan tungga putra telah memastikan rekor tersebut.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di nomor tunggal putri berhasil menaklukan pebulu tangkis asal Myanmar, Thuzar Thet Htar.

Sementara tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mencuri kemenangan dari wakli Hungaria, Gergely Krausz.

Baca Juga: Hasil Olimpiade Tokyo: Ketat, Praveen/Melati Atasi Perlawanan Ganda Campuran Denmark

Hasil tersebut melengkapi lima kemenangan pada laga pembuka tim bulu tangkis Indonesia, yang telah lebih dulu diraih, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Kelimanya berasal dari dua partai ganda putra, satu ganda putri, satu ganda campuran, dan satu tunggal putra.

Kemenangan pada hari pertama pertandingan didapat oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang menumbangkan pasangan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Setelah itu, kemenangan beruntun tim bulu tangkis Indonesia mulai tercipat lewat tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Anthony GInting Menang Straight Game atas Wakil Hungaria

Sebagai penutup Sabtu kemarin, dua ganda putra unggulan Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pun berhasil memetik kemenangan.

Dengan begitu, sejak resmi berpartisipasi di cabang bulu tangkis pada Olimpiade Barcelona 1992, baru kali ini di Olimpiade Tokyo tim Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh laga pembukanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.