Kompas TV regional berita daerah

Karna Informasi Hoax, Warga Berkerumun Untuk Vaksinasi

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 17:01 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ratudan warga menyerbu salah satu gerai makanan (Pizza Hut) yang berada di jalan Za Pagar Alam Kedaton, Bandar Lampug, sabtu (24/7).

Warga yang datang ini berharap mendapatkan vaksinasi covid 19 yang digelar oleh Polresta Bandar Lampung dalam program vaksinasi keliling.

Namun sayang, pelaksanaan vaksinasi keliling yang warga harapkan ternyata tidak tersedia, ini lantaran informasi yang diterima warga merupakan informasi tidak benar atau Hoax.

Kekecewaanpun dirasakan oleh setiap warga yang datang sejak pagi dan mengharapkan dapat menerima vaksinasi.

warga mengatakan bahwa mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi keliling yang di gelar dikawasan gerai Pizza Hut ini dari berbagai informasi yang disebar di situ group percakapan.

Akibatnya ratusan warga yang datang inipun harus di bubarkan oleh aparat setempat karna menimbulkan kerumunan orang yang abai dalam penerapan protokol kesehatan.

Dari informasi yang diunggah pada Situs Resmi Polda Lampung @humas_poldalampung  bahwa informasi yang diterima warga tentang pelaksanaan vaksinasi covid 19 di hari sabtu (24/7) di kawasan gerai Pizza Hut merupakan tidak benar atau Hoax.

Warga diimbau untuk tidak mudah mempercarai informasi yang belum bisa dipastikan kebenaranya, dan bisa mencari informasi terkait vaksinasi keliling langsung kepada satuan kepolisian baik dari Polda Lampung maupun satuan di Polres Jajaran.

#vaksinasicovid19 #vaksinasikliling #informasihoax



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x