Kompas TV regional update

Anies: IGD Mulai Banyak yang Kosong

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 16:57 WIB
anies-igd-mulai-banyak-yang-kosong
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kunjungan ke RSUD di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada Jumat, 30/4/2021. (Sumber: Akun Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, kini keterisian Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit di sejumlah wilayah Ibu Kota mulai berkurang. Bahkan, yang sebelumnya penuh, kini beberapa ruangan IGD pun nampak banyak yang tak berpenghuni. 

"Perkembangan terbaru, tadi barusan kami lihat sama-sama, IGD-IGD sekarang ruangnya banyak yang kosong, sudah mulai ada ruang kosong di IGD kita, jadi bila melihat laporan dari rumah sakit, jumlah keterisian IGD tidak lagi full," kata Anies di Jakarta, Minggu (25/7/2021). 

Baca Juga: Masih Ada Masjid Gelar Shalat Ied, Gubernur Anies: Pengurus Masjid Sadarilah RS Sudah Penuh

Meski begitu, dirinya belum bisa mengklaim kalau Covid-19 di Jakarta sudah mulai melandai. Sebab, hingga saat ini pihaknya masih akan terus melakukan pemantauan dan pembatasan secara ketat.

"Kalau Anda menyakasikan angka postif ratenya turun artinya ada trend turun. Apakah ini akan turun nanti kita harus lihat nanti, jadi menurut saya jangan kita buru-buru menyimpulkan, karena ini berebeda," ujarnya. 

Di sisi lain, pihaknya akan terus meningkatkan testing atau pemeriksaan kasus, meski kini kurvanya mengalami penurunan. 

Baca Juga: Anies Menyayangkan Masjid yang Tetap Gelar Shalat Idul Adha, Khawatir Klaster Baru

"Testing kita di Jakarta itu selalu tinggi, yang disyaratakan Kemenkes, kita harus 15 kali lebih tinggi dari standar WHO dan Jakarta sudah diatas itu, bahkan bebrapa kali kita diatas 30 kali standar, dengan begitu kami yakin dengan angka positif rate. Kalau anda menyaksikan angka postif ratenya turun artinya ada trend turun," kata dia.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.