Kompas TV entertainment musik

Ian Antono: God Bless Adalah Keluarga Saya

Minggu, 25 Juli 2021 | 13:10 WIB
ian-antono-god-bless-adalah-keluarga-saya
Ian Antono, Gitaris God Bless (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ian Antono, gitaris band rock legendaris Indonesia God Bless mengungkapkan bahwa grup yang dibentuk pada 1973 itu sudah menjadi seperti rumah dan keluarga sendiri. 

Menurutnya, God Bless merupakan sesuatu yang berarti, bagi masing-masing personelnya. Ia bercerita sekaligus mewakili rekan-rekan God Bless-nya, Ian Antono (gitar) dan Donny Fattah (bas), yang hadir dalam K-akustik Kompas.com.

"God Bless adalah keluarga, lagu 'Rumah Kita' pun bisa diartikan ke situ," kata Ian membuka obrolan dalam acara bincang-bincang musik K-akustik episode perdana, yang live streaming-nya bersama Kompas.com di Studio Sinergi, kala itu.

"Saya pertama kali datang ke Jakarta, sempat timbul penyesalan, frustrasi, dan malu setelah pergi dari rumah, dari keluarga. Mau gimana, tetap lebih enak rumah sendiri," kenang Ian Antono.

Berkait dengan lagu populer God Bless yang berjudul "Rumah KIta", Ian, dengan gitar akustiknya, juga menerangkan soal chord asli lagu tersebut.

Asal tahu saja, lagu itu sudah dibawakan oleh banyak artis musik lain, dengan beragam aransemen musik, dalam banyak kesempatan.

"Awalnya, nada dasarnya A," kata Ian sambil memainkan progresi chord lagu itu.

Dalam K-akustik, Ian juga mengatakan bahwa God Bless sering bekerja sama dengan wartawan atau penyair dalam menulis lirik lagu. Penyair Taufik Ismail, contohnya, menciptakan lirik "Panggung Sandiwara".

"Lagu ini dibuat paling cepat, di pagi hari, saat kami masih fresh. Lagunya agak aneh, dibuat mas Taufik Ismail. Saya langsung ambil gitar dan coba-coba cari nada," lanjut Ian Antono.

"Model lirik 'Panggung Sandiwara' saat itu jarang sekali, saat itu kan kebanyakan cinta-cintaan," imbuh Ian.

Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:48
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19