Kompas TV entertainment musik

Ian Antono: God Bless Adalah Keluarga Saya

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 13:10 WIB
ian-antono-god-bless-adalah-keluarga-saya
Ian Antono, Gitaris God Bless (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ian Antono, gitaris band rock legendaris Indonesia God Bless mengungkapkan bahwa grup yang dibentuk pada 1973 itu sudah menjadi seperti rumah dan keluarga sendiri. 

Menurutnya, God Bless merupakan sesuatu yang berarti, bagi masing-masing personelnya. Ia bercerita sekaligus mewakili rekan-rekan God Bless-nya, Ian Antono (gitar) dan Donny Fattah (bas), yang hadir dalam K-akustik Kompas.com.

"God Bless adalah keluarga, lagu 'Rumah Kita' pun bisa diartikan ke situ," kata Ian membuka obrolan dalam acara bincang-bincang musik K-akustik episode perdana, yang live streaming-nya bersama Kompas.com di Studio Sinergi, kala itu.

"Saya pertama kali datang ke Jakarta, sempat timbul penyesalan, frustrasi, dan malu setelah pergi dari rumah, dari keluarga. Mau gimana, tetap lebih enak rumah sendiri," kenang Ian Antono.

Berkait dengan lagu populer God Bless yang berjudul "Rumah KIta", Ian, dengan gitar akustiknya, juga menerangkan soal chord asli lagu tersebut.

Asal tahu saja, lagu itu sudah dibawakan oleh banyak artis musik lain, dengan beragam aransemen musik, dalam banyak kesempatan.

"Awalnya, nada dasarnya A," kata Ian sambil memainkan progresi chord lagu itu.

Dalam K-akustik, Ian juga mengatakan bahwa God Bless sering bekerja sama dengan wartawan atau penyair dalam menulis lirik lagu. Penyair Taufik Ismail, contohnya, menciptakan lirik "Panggung Sandiwara".

"Lagu ini dibuat paling cepat, di pagi hari, saat kami masih fresh. Lagunya agak aneh, dibuat mas Taufik Ismail. Saya langsung ambil gitar dan coba-coba cari nada," lanjut Ian Antono.

"Model lirik 'Panggung Sandiwara' saat itu jarang sekali, saat itu kan kebanyakan cinta-cintaan," imbuh Ian.

Mengakhiri obrolan tersebut, God Bless menyajikan secara akustik "Rumah Kita".

Setelah live streaming-nya dinikmati melalui Kompas.com, acara yang diproduksi oleh rumah produksi Sinergi itu akan ditayangkan di Pop Channel KVision dan menjadi bagian dari tayangan berita hiburan Newstar di KompasTV. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x