Kompas TV entertainment musik

Ketika Momen God Bless Membuat Jokowi Berasa Muda

Minggu, 25 Juli 2021 | 12:16 WIB
ketika-momen-god-bless-membuat-jokowi-berasa-muda
Momen saat Jokowi naik ke panggung God Bless di deklarasi Alumni Jogja pada 2019 (Sumber: Youtube)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI, Joko Widodo dikenal sebagai sosok pencinta musik rock, metal, dan cadas. God Bless bahkan pernah menyanyikan lagu "Rumah Kita" spesial untuk Jokowi.

Jokowi saat itu masih sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Ia bahkan mengaku merasa muda kembali jika mendengar lagu-lagu rock seperti yang dilantunkan God Bless.

"Saya sangat suka musik rock, makanya saya ke sini. Penampilan God Bless membuat saya kembali seperti muda lagi karena musik tidak dapat dimungkiri lagi sudah jadi bagian hidup saya," kata Jokowi yang selalu tersenyum saat acara halalbihalal di kediaman Dimas Wahab (pentolan band Medenasz), Lebak Bulus, Jakarta, pada 2012 silam.

Pada acara halalbihalal tersebut hadir Ernie Djohan, Camelia Malik, Jelly Tobing, Deddy "Miing" Gumelar, Yopi Item, Sandro Tobing, dan grup band Bragi. Para artis lintas generasi tersebut masing masing menyumbang lagu untuk meramaikan acara.

Ernie Djohan sempat menyanyikan lagu "Kau Selalu di Hatiku", sedangkan Jelly Tobing menyanyikan lagu dari Queen, "I Want To Break Free".

"Kami tampil khusus untuk Jokowi, lagu ('Rumah Kita') ini spesial untuk Jokowi," ujar Ian Antono.

Pada kesempatan tersebut, God Bless yang merupakan grup rock legendaris menghibur masyarakat dengan lagu-lagunya yang tersohor, seperti "Rumah Kita", "Panggung Sandiwara", dan "Syair Kehidupan".

Pentolan God Bless semuanya hadir dalam acara ini, yaitu Ian Antono, Ahmad Albar, dan Donny Fattah. Penampilan spesial God Bless tidak hanya menghibur Jokowi, tetapi juga berhasil membuat para peserta halalbihalal ikut bernyanyi dan bergoyang.

"Kami kagum dengan sosok Jokowi yang bersahaja. Kami dari God Bless yakin Jokowi bisa memberikan pembaruan bagi Jakarta. Selain itu, kan Jokowi juga suka musik, jadi saya dukung. Karena musik, orang jadi awet muda dan muda itu berarti energik dan kreatif, itulah Jokowi," kata Ian Antono dalam wawancara bersama Kompas.com selepas acara.

Jokowi tampak sangat menikmati lantunan lagu rock God Bless. Sesekali dirinya keliling mendatangi para peserta halalbihalal.

Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV / Kompas.com


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:38
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19