Kompas TV regional berita daerah

Bom Lontong Milik Anggota MIT Berdaya Ledak Tinggi

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 09:15 WIB
Penulis : KompasTV Palu

POSO, KOMPAS.TV - Empat buah bom lontong yang ditemukan oleh Satuan Tugas Operasi Madago Raya, saat melumpuhkan B alias a - A alias A, pada tanggal 17 juli kemarin di Kabupaten Parigi Moutong, memiliki daya ledak tinggi, hasil ini diketahui setelah Satuan Gegana Brimob Polda Sulawesi Tengah, melakukan penguraian terhadap rangkaian material yang ada di bom lontong tersebut.

Dari hasil penguraian rangkaian bom lontong yang ditemukan ada beberapa material didalam bom lontong tersebut diantaranya dua puluh sembilan paku serta enam puluh butir gotri, penguraian ini dilakukan di Markas Komando Brimob Polda Sulawesi Tengah yang berada di Kabupaten Poso.

Setelah melakukan penguraian Satuan Gegana dan Satgas Madago Raya kemudian melakukan uji coba peledakan dari hasil uji coba tersebut empat buah bom lontong ini ternyata memiliki daya ledak tinggi atau high explosive.

Bom lontong ini memiliki jangkauan hingga jarak lima puluh meter untuk melukai korbannya, saat ini penebalan pasukan di pos sekat terus dilakukan di tiga wilayah operasi yakni di Kabupaten Poso, Sigi, Serta Parigi Moutong.

Masih ada enam anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang masih dalam pengejaran Satuan Tugas Operasi Madago Raya, saat ini sebanyak seribu lima ratus personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk malakukan pengejaran.

#BomLontong #MIT #OperasiMadagoRaya 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.