Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Gelar Patroli Skala Besar

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 03:23 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kota Pekalongan yang terdiri dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710 , Satpol PP , Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainya menggelar Patroli Skala Besar  PPMK level 4/ jumat (23/7) malam. Selain menjaring puluhan orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan (Protkes)  tim gabungan ini juga membagikan bantuan sembako kepada sejumlah kalangan.

Kondisi pandemi Covid 19 di Kota Pekalongan masih masuk dalam zona merah. Karenanya Tim Satgas Covid 19 pun terus memantau Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Mereka menggelar patroli skala besar di sejumlah lokasi.

Sebelum patroli  tim gabungan ini menggelar apel di Monumen Juang 45 yang dijadikan posko. Kemudian tim menyebar untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Bagi yang tidak mengindahkan langsung diminta melakukan tes swab antigen.

Tak hanya melakukan sosialisasi protokol kesehatan, tim juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat mulai dari tukang becak, pengemudi ojol, truk dan lain-lainnya. “Total ada 200 paket yang berasal dari TNI,Polri, Pemkot Pekalongan dan Kejaksaan Negeri yang dibagikan,” ujar Kapolres Pekalongan Kota , AKBP M Irwan Susanto.

Dengan pelaksanaan patroli skala besar ini diharapkan masyarakat akan semakin mematuhi protokol kesehatan dan angka warga yang positif covid 19 bisa ditekan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x