Kompas TV regional berita daerah

Sumsel Cairkan Insentif Untuk Tenaga Kesehatannya

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 07:10 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Setelah mendapat teguran Mendagri, sumsel mencairkan dana insentif Nakes yang tertunda pembayarannya sejak Januari lalu.

Seluruh Nakes yang menangani covid-19 di Sumsel saat ini sudah menerima insentif tersebut.

Dinas Kesehatan Sumsel menyatakan, insentif untuk Nakes yang menangani pasien covid-19 sudah dicairkan, bersumber dari dana APBD Daerah senilai Rp 5,2 milyar rupiah.

Dinkes Sumsel juga memastikan, tunggakan pembayaran insentif sejak Januari hingga Juni lalu sudah diterima 500 Nakes, dengan nominal berbeda perbulannya.

Dokter spesialis menerima Rp 15 juta rupiah, Dokter Umum Rp 10 juta rupiah, Perawat Rp 7,5 juta rupiah dan Tenaga Kesehatan lainnya Rp 5 juta rupiah.

Insentif Nakes periode Juli hingga Desember 2021 nanti, sudah dianggarkan sebesar Rp 51 miliar rupiah, yang juga dialokasikan untuk vaksinator dan kemungkinan ada penambahan jumlah Nakes.

Masing-masing Daerah juga diminta melakukan recofusing anggaran penanggulangan Covid-19, untuk bantuan sosial bagi warga yang melakukan isolasi mandiri dan terdampak PPKM mikro.

Sebelumnya Sumsel termasuk satu dari 19 provinsi yang ditegur Mendagri karena serapan anggaran untuk penanganan Covid-19 rendah.

#insentif #nakes #sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x