Kompas TV regional berita daerah

Pencuri dan Penadah Mobil Diringkus Polisi

Minggu, 25 Juli 2021 | 02:43 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Para tersangka yang berhasil ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Tegal, dihadirkan dalam ekspos ungkap kasus pada kamis siang. Dari empat tersangka, tiga orang merupakan spesialis pelaku pencurian mobil bak terbuka dan satu orang merupakan penadahnya.

 

Komplotan pencuri ini merupakan spesialis mobil bak terbuka yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Tegal. Ketiga tersangka ditangkap usai menjalankan aksinya di Desa Tuwel, kecamatan Bojong. Sementara penadahnya ditangkap di Jakarta setelah dilakukan pengembangan dari ketiga tersangka yang telah ditangkap terlebih dahulu.

 

Ketiga tersangka curanmor yakni MS, 52 tahun warga Tangerang Banten. HM, 33 tahun warga Jatinegara, Tegal, dan YA, 55 tahun warga Pemalang. Tersangka MS mengaku telah melakukan pencurian mobil bak sebanyak enam kali di lokasi berbeda di Kabupaten Tegal. 

 

Sementara penadah hasil kejahatan ketiga tersangka yakni MAG, 31 tahun warga Bogor, Jawa Barat. Untuk memasarkannya tersangka mag memanfaatkan media sosial dengan cara mengiklankannya.

 

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan modus ketiga pelaku curanmor yakni dengan cara mengintai mobil bak yang diparkir di depan rumah pada dini hari. Saat beraksi ketiga pelaku berkeliling mencari target menggunakan sarana minibus Xenia B 1070 WON.

 

Salah seorang pelaku lalu membuka pintu mobil menggunakan kunci t dan memotong kabel kontak untuk disambungkan dengan soket khusus yang sudah dipersiapkan untuk menyalakan mobil. Sementara pelaku lainnya dan seorang pengemudi mengawasi dari jauh.

 

Onderdil copotan dari setiap mobil hasil curian tersebut dijual dengan harga 10 juta rupiah.

 

Polisi juga menyita sebuah mobil daihatsu xenia yang digunakan ketiga pelaku untuk mencari targetnya. Ketiga pelaku pencurian terancam hukuman lima tahun penjara sedang penadahnya terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis : KompasTV Pekalongan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


ROSI

Ada Apa dengan Saung Angklung Udjo?|ROSI

Jumat, 24 September 2021 | 14:51 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19