Kompas TV nasional kesehatan

Raisa Sosok Ibu Idaman PPKM Level 4, Saban Hari Bareng Hamish Show Menyanyi untuk Anak di Rumah

Kompas.tv - 25 Juli 2021, 03:05 WIB
raisa-sosok-ibu-idaman-ppkm-level-4-saban-hari-bareng-hamish-show-menyanyi-untuk-anak-di-rumah
Raisa dan sang buah hati, Zalina. Raisa mengatakan saat ini, anak perempuannya yang berusia 2 tahun sedang menyukai karakter-karakter dari Disney Princess. (Sumber: Instagram)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejak menjadi seorang ibu, Raisa Andriana mengaku hobi bernyanyinya jadi lebih tersalurkan, sebab dia selalu bisa menyanyikan lagu Disney Princess kesukaan anaknya Zalina Raine Wyllie.

"Mungkin sudah banyak yang tahunya kalau hobi aku adalah nyanyi, jadi aku kalau nyanyi lagu-lagu princess itu bisa jadi serius banget gitu nyanyinya," kata Raisa dalam webinar "Healthy Kids Healthy Family" pada Sabtu, (24/07/2021) seperti dilansir Antara.

Raisa mengatakan saat ini, anak perempuannya yang berusia 2 tahun sedang menyukai karakter-karakter dari Disney Princess.

Raisa pun ingin menciptakan suasana yang menyenangkan saat membacakan dongeng agar anaknya lebih memahami cerita.

"Kalau lagi bacain buku dia, itu tuh jadi malah kayak show. Jadi hobi nyanyiku terbayar di sini," kata pelantun "Tentang Dirimu" itu.

Hamish Daud membenarkan. Sebagai suami dan ayah ideal lahir batin, dia hanya terlibat sebagai tim penghibur agar suasana "pertunjukan" semakin menyenangkan.

"Itu jadi show di rumah kita setiap hari. Jadi Zalina punya mikrofon sendiri dan dia suka pakai baju princess-nya. Si Yaya kan sudah hapal lagu-lagu princess, aku sebagai penonton yang bikin heboh aja, tepuk tangan," ujar Hamish.

Baca Juga: Wajah Raisa Terpampang di Times Square New York

Raisa, Hamish Daud, dan anaknya Zalina Raine Wyllie. Selama pandemi Covid-19, Raisa dan Hamish selalu menghabiskan waktu bersama-sama. Mereka bahkan melibatkan Zalina dalam berbagai kegiatan seperti berkebun atau memanaskan mobil. Menurut Raisa, hal ini dilakukan agar anaknya tidak bosan karena hanya berada di rumah. (Sumber: Instagram/@raisa6690)

Sementara itu, selama pandemi Covid-19, Raisa dan Hamish selalu menghabiskan waktu bersama-sama. Mereka bahkan melibatkan Zalina dalam berbagai kegiatan seperti berkebun atau memanaskan mobil.

Menurut Raisa, hal ini dilakukan agar anaknya tidak bosan karena hanya berada di rumah.

"Di pandemi ini aku ngerasa hobi aku tuh anak, jadi aku benar-benar cari kegiatan kayak DIY, atau 'lakukan sendiri', bikin playdoh sendiri, atau bikin apa aja yang bisa dilakukan sama anak," kata wanita kelahiran 6 Juni 1990 itu.

"Tapi ini bukan kayak hobi ya, tapi benar-benar kita sediain waktu buat Zalina, bukan yang 1-2 jam khusus dengan anak, kita benar-benar dari pagi sama malam, sama-sama Zalina. Kita selalu melibatkan dia, untuk milih sesuatu juga," ujar Hamish melanjutkan.

Sementara itu, Hamish mengaku komunikasinya bersama Raisa dan Zalina semakin baik. Dengan menghabiskan waktu bersama-sama, mereka jadi lebih memahami satu sama lain.

Baca Juga: Raisa Akui Wajah Anaknya Mirip Hamish Daud

Hamish Daud dan Raisa. Zalina saat ini berusia 2,5 tahun dan belum terlalu mengerti pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Namun pasangan itu memberikan pemahaman lewat perilaku yang bisa ditiru oleh anaknya. (Sumber: Instagram)

"Yaya (Raisa) juga hands on banget, dia suka baca-baca jadi kalau Zalina lagi nangis atau protes bukan artinya yang gimana-gimana, dia cuma enggak tahu saja cara komunikasi sama kita gimana. Pelan-pelan komunikasi kita bertiga makin kompak," kata Hamish.

Zalina saat ini berusia 2,5 tahun dan belum terlalu mengerti pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Namun pasangan itu memberikan pemahaman lewat perilaku yang bisa ditiru oleh anaknya.

"Sebenarnya susah ya untuk menjelaskan ke Zalina Covid-19 itu apa tapi kita pelan-pelan. Kan dia lagi di usia yang selalu meniru kita, jadi ya emang yang terbaik kita mencontohnya ke dia kayak cuci tangan, pakai masker," ujar Raisa.

"Untuk kayak jangan taruh tangan di mulut, rajin cuci tangan, pakai masker, pakai hand sanitizer. Mungkin terlalu berat kalau ngajarin tentang Covid-19 tapi kalau dari yang simpel dia sudah tahu banget. Dia senang pakai masker dan itu kita bikin yang fun aja," kata Hamish menambahkan.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x