Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi Tinjau Rumah Oksigen Gotong Royong, Disebut Bisa Tampung 500 Pasien

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 22:50 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meninjau langsung Rumah Oksigen Gotong Royong di daerah Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Jokowi menyebut, Rumah oksigen tersebut mampu menampung 500 pasien Covid-19.  

"Sore hari ini saya melihat secara langsung Rumah Oksigen Gotong Royong yang dalam proses ini belum selesai. Nanti akan selesai minggu depan dan akan rampung 100 persen nanti mungkin di awal Agustus yang bisa menampung kurang lebih 500 pasien," ujar Presiden Jokowi di lokasi.

Baca Juga: Polisi Pastikan Jakarta Kondusif, Tidak ada Demo Tolak PPKM Jokowi End Game

Jokowi menambahkan, rumah oksigen tersebut merupakan kerja sama antara sejumlah instansi yang memberikan fasilitas kesehatan.

"Ini adalah kerja sama gotong royong Kadin, ada GoTo, ada PT Aneka Gas Industri (Samator), ada PT Master Steel yang memiliki lahan, dan juga perusahaan-perusahaan yang lain," lanjutnya. 

Jokowi juga mengapresiasi langkah pembuatan rumah oksigen tersebut. Ia berharap, agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan segera oleh rakyat.

"Adanya penambahan kapasitas ini menjadikan BOR rumah sakit bisa sedikit tidak tertekan. Sekali lagi saya sangat menghargai dan kita berharap ini tidak dibangun, dikerjakan di Jakarta saja, tetapi bisa di copy di tempat-tempat lain, di provinsi-provinsi lain. Kita harapkan nanti ini segera bisa dioperasikan dan bisa dimanfaatkan oleh rakyat," ungkapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x