Kompas TV regional peristiwa

Peringati Hari Anak Nasional 2021, Ganjar Dialog Virtual dengan Pelajar Se Jawa Tengah

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 19:05 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan dialog virtual bersama siswa siswi se Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021 yang jatuh pada Jumat (23/7/2021).

Ketiadaan kegiatan atau yang biasa disebut generasi milenial dengan istilah kegabutan, menghinggapi para siswa selama pandemi Covid-19.

Dilansir dari jatengprov.go.id, salah seorang siswi yang berasal dari Cilacap, Indri Alfiani, kemudian meminta tips dari Gubernur Jawa Tengah untuk tetap produktif.

"Kita itu sering gabut di rumah. Bagaimana sih kak, eh Pak, biar produktif gitu?," tanya Indri.

"Bagaimana cara kita produktif? Hari ini kaya gini ini produktif. Atau barang kali, eh kita buat kegiatan yuk, apa? Bantuin temen kita, orang tuanya, tetangganya, yang mungkin lagi terkena Covid. Sehingga mereka bisa mendapatkan kesenangan, kebahagiaan, sehingga imunitasnya naik," jawab Ganjar kepada Indri.

Selesai menjawab pertanyaan, Ganjar lalu bertanya soal hobi apa yang disenangi Indri. Indri lalu menjawab bahwa ia senang membuat puisi.

Ganjar pun memintanya untuk membacakan puisi. Ia pun mendengarkan dengan seksama.

Ganjar memberikan tepuk tangan kepada Indri sambil memuji puisi karyanya. Ia juga membacakan komentar dari peserta lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Ganjar siap mem-posting puisi milik Indri itu ke media sosial Instagramnya.

“Ini karya dari Indri. Oke ya. Jadi, Indri dan teman-teman, kamu jangan gabut. Ternyata kamu bisa menulis puisi. Itu keren banget,” puji Ganjar

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Instagram Ganjar Pranowo

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.