Kompas TV entertainment lifestyle

Delsy Gouw, Pengrajin Crochet Asal Indonesia yang Karyanya Dipakai Kylie Jenner Hingga Bella Hadid

Sabtu, 24 Juli 2021 | 17:25 WIB
delsy-gouw-pengrajin-crochet-asal-indonesia-yang-karyanya-dipakai-kylie-jenner-hingga-bella-hadid
Delsy Gouw, Desainer Indonesia yang merancang bikini rajut hingga topi rajut (Sumber: VoA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu brand khusus pakaian dan aksesoris rajut (crochet) adalah Memorial Day, yang ternyata didirikan langsung oleh perempuan Indonesia bernama Delsy Gouw.

Brand yang berbasis di New York ini menarik perhatian para seleb Hollywood seperti Rihanna, Kylie Jenner hingga Bella Hadid.

Kepada Vogue, Delsy menceritakan usahanya dimulai dengan toko online yang menjual barang antik, yang kemudian diubah menjadi pakaian rajut yang dibuatnya sendiri.

Sembari mengisi waktu luang saat lockdown, Delsy yang tengah memasuki tahun terakhir perkuliahan iseng mencoba merajut lagi setelah sekian lama absen.

Sang ibu yang memperkenalkannya kepada seni merajut sejak usia 9 tahun.

Baca Juga: Ini Dia, Winnie Aoki, Desainer Indonesia yang Rancang Gaun Anak Beyonce

Delsy bercerita kepada VOA tentang pengalaman tak terlupakan yang pernah ia alami, yaitu menerima email pesanan bikini rajut untuk Kylie Jenner. 

Saat itu adalah jam 1 pagi Senin dini hari di New York ketika Delsy Gouw menerima email dari stylist Kylie Jenner yang mengatakan bahwa dirinya membutuhkan bikini rajut tersebut hari Selasa jam 8 pagi di Los Angeles.

Delsy menyelesaikan karyanya selama 6 jam dan langsung mengirimkannya ke Los Angeles di jam 10 pagi keesokan harinya. 

Dalam waktu dua bulan, Delsy Gouw melihat Kylie Jenner mengunggah fotonya menggunakan set bikini yang dibuat sendiri oleh Delsy.

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

Sumber : VOA, Vague




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:42
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19