Kompas TV regional kesehatan

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim di Kepulauan Seribu

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 16:51 WIB
Penulis : Aryo bimo

KEPULAUAN SERIBU, KOMPAS.TV - TNI AL terus mendukung program Pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Staf Angkatan Laut memerintahkan jajaran TNI AL untuk terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim.

Kali ini serbuan vaksin maritim yang dilaksanakan Komando Lintas Laut Militer menyasar ke tiga pulau di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Pramuka, Pulau Panggang dan Pulau Kelapa.

Warga di tiga pulau tersebut diajak untuk naik ke KRI Teluk Youtefa 522 dengan menggunakan bantuan Landing Craft Personel Vehicle (LCPV) dan Rigid Inflatable Boat (RIB).

Dalam kegiatan ini, TNI AL menurunkan tiga KRI yaitu KRI Teluk Youtefa 522, KRI Teluk Manado 537, dan KRI Teluk Hading 538.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah meninjau langsung serbuan vaksin maritim dengan on board di KRI Teluk Youtefa 522.

Kegiatan serbuan vaksin maritim di Kepulauan Seribu ini menargetkan 1.000 orang selama dua hari, yakni tanggal 23 dan 24 Juli 2021.

Arsyadm mengatakan, sasaran vaksinasi secara kuantitatif bagi masyarakat pesisir yang masuk dalam wilayah binaan TNI AL.

"TNI AL mendukung program  percepatan vaksin untuk masyarakat pesisir dan pulau terpencil yang sulit dijangkau. Hari ini TNI AL melaksanakan serbuan vaksin untuk warga Kepulauan Seribu" ujar Arsyad.

TNI AL menyiagakan 30 vaksinator dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Mabes TNI AL dan dibantu dari para mahasiswa Politeknik Kesehatan Hang Tuah Jakarta.

"Ini diprogramkan dalam kebijakan pemerintah bahwa ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi secara nasional," pungkas Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Dispen TNI AL

BERITA LAINNYA



Close Ads x