Kompas TV internasional kompas dunia

Seniman Jepang Ciptakan Karakter Anime yang Mewakili Negara Peserta Olimpiade Tokyo

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 15:15 WIB

KOMPAS.TV - Gemerlap kemeriahan kembang api menghiasi langit Olympic Stadium Jepang, saat upacara pembukaan olimpiade digelar mulai pukul 18 WIB pada Jumat, 23 Juli 2021.

Bertema United by Emotion, upacara pembukaan olimpiade kali ini dikaitkan dengan fakta bahwa olimpiade digelar di tengah pandemi covid-19.

Tak seperti sebelumnya, upacara pembukaan digelar sederhana, tanpa banyak penonton. Hanya beberapa tamu undangan yang terdiri dari diplomat, pihak sponsor dan anggota komite olimpiade internasional yang hadir langsung dalam upacara tersebut.

Masih soal olimpiade, sekelompok seniman Jepang menciptakan karakter-karakter samurai dalam wujud anime yang terinspirasi dari bendera dan sejarah negara Indonesia dan negara-negara peserta Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka ingin khalayak dunia bisa merangkul semangat olimpiade sekaligus budaya Jepang, lewat karakter-karakter samurai ini.

Satu per satu karakter samurai yang mewakili negara peserta Olimpiade Tokyo 2020 ini, bisa dilihat lewat laman worldflags.org

Yang unik, Indonesia digambarkan sebagai karakter samurai berkacamata bernama Maharudika.

Dalam rincian karakternya, maharudika disebut memiliki keahlian khusus di bidang badminton suka minum kopi luwak dan makan nasi goreng.

Kreatornya, Kamaya Yamamoto dan timnya juga membuat profil masing-masing karakter samurai sesuai dengan sejarah dan kekhasan negara masing-masing.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x