Kompas TV TALKSHOW rosi

Diet Tanpa Makan Sayur Benar atau Tidak?

Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama aktris Tya Ariestya mendadak ramai diperbincangkan di media sosial. Hal itu rupanya berkaitan dengan kisah diet suksesnya yang dibagikan di media sosial.

Bahkan, kisahnya dibagikan dan dirilis dalam bentuk buku yang berjudul "The Journey of Fit Tya Ariestya".

Beberapa poin yang disoroti adalah bagaimana buku tersebut menulis, makanan berserat seperti sayur bisa mengganggu bakteri baik dalam tubuh dan bakteri baik yang terganggu tidak menyerap nutrisi penting dari lambung dan usus.

Kemudian, makanan berserat disebut menyebabkan perut kembung dan diare pada beberapa orang.

Dalam program Kamar Rosi, dokter sekaligus ahli gizi dr. Tan Shot Yen pun menjawab terkait diet tanpa makan sayur.

Mulanya host Kamar Rosi, Rosianna Silalahi, bertanya terkait kebenaran hal tersebut.

"Nah sekarang lagi ramai soal diet ketat tapi berhasil oleh artis justru dengan enggak makan sayur karena sayur dianggap mengurangi atau mencegah penurunan berat badan. How true is that?" tanya Rosi dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual di YouTube KompasTV, Selasa (9/3/2021).

"Absolutely never true," jawab dr. Tan Shot Yen.

Ia justru mengibaratkannya dengan seseorang yang mengonsumsi makanan yang disukai.

"Orang makan yang mereka butuh. Perkara doyan bisa disetel bukan? Jadi kadang-kadang kalau kita bicara seperti itu, harus dalam," ujar dr Tan Shot Yen.

Menurut dr Tan Shot Yen, banyak orang yang tidak paham, misalnya bila berbicara terkait karbohidrat, maka itu adalah pilihannya.

Disclaimer: Acara ini sudah pernah tayang pada 10 Maret 2020

Penulis : Natasha Ancely

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:28
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19