Kompas TV nasional hukum

Kata Ribka Tjiptaning Soal Tudingan ICW Terkait Ivermectin

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 14:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning enggan berkomentar lebih lanjut mengenai tudingan ICW terhadap dirinya soal Ivermectin.

Ribka menyebut dirinya sedang fokus bekerja untuk rakyat.

"Lagi urus yang sakit-sakit aja....kerja aja buat rakyat,” ujar Ribka melalui keterangan tertulis dari pesan Whatsapp kepada KompasTV (24/7/2021).

Sebelumnya, Indonesia Corruption Watch menyasar dugaan keterkaitan Politisi PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning dalam promosi obat Ivermectin.

“Ada yang kami cermati juga dalam hal ini kaitannya dengan partai politik dalam hal ini adalah PDIP keterkaitannya adalah pertama ada nama Riyo Kristian Utomo dia seperti Sofia Koswara tidak tercatat dalam akte perusahaan PT Harsen tapi dalam berbagai pemberitaan dia diketahui sebagai Direktur Pemasaran atau Direktur Marketing dari PT harsen laboratories namun ketika polemik ivermectin muncul di bulan Juni lalu,” ujar Egi Primayogha, peneliti ICW dalam diskusi di channel Youtube Sahabat ICW (23/7/2021).

Baca Juga: Ini Jawaban Moeldoko Dituding ICW Soal Ivermectin dan Impor Beras

ICW menyebut Direktur Pemasaran PT Harsen Laboratories adalah anak dari Ribka Tjiptaning.

“Setelah kami telusuri ternyata Riyo Kristian Utomo adalah anak kandung Ribka Tjiptaning politisi PDIP anggota DPR RI yang namanya sempat menjadi kontroversi ketika itu dia di komisi kesehatan dan dia menolak vaksin hingga akhirnya dia dipindah ke komisi Energi keterkaitannya tidak hanya terlihat melalui Rio antara harsen dengan Ribka maupun PDIP,” ujar Egi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV, Youtube Sahabat ICW

BERITA LAINNYA



Close Ads x