Kompas TV entertainment musik

Curhat Achmad Albar, Selalu Dibaweli Sang Adik Camelia Malik agar Tak Nyanyi Teriak-Teriak

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 14:22 WIB
curhat-achmad-albar-selalu-dibaweli-sang-adik-camelia-malik-agar-tak-nyanyi-teriak-teriak
Achmad Albar dan Camelia Malik (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis God Bless Ahmad Albar menuturkan, dirinya saat ini kerap mendapatkan masukkan dari keluarga untuk mengurangi nyanyi dengan musik nada keras alias rock.

Penyanyi yang akrab disapa Iyek ini mengaku, kekhawatiran keluarga itu lantaran kondisi kesehatannya. Bahkan sang adik, Camelia Malik, dikatakan bawel mengingatkan Iyek untuk tidak nyanyi yang teriak-teriak.

"Yang bawel itu adalah adik saya, Camelia Malik, terus sama istri saya," ucap Iyek seraya tersenyum ketika ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Achmad Albar lahir dari pasangan Syech Albar dan Farida Al-Hasni. Ibunya bercerai, kemudian menikah dengan seorang artis dan sutradara, Djamaluddin Malik. Dari pernikahan ini melahirkan seorang artis wanita yang menjadi adik tiri Achmad Albar, yaitu Camelia Malik. 

Penyanyi yang menginjak usia 75 tahun pada 16 Juli 2021 itu menceritakan nasihat apa saja yang kerap diberikan sang adik dan istri tercintanya.

"Ya mereka selalu ribut, 'jangan bawain lagu yang teriak-teriak terus ya. Bawain lagu yang slow-slow saja'," tururnya.

"Ya gimana, soalnya kan kita dikenal sebagai grup rock. Kalau kita nyanyi slow terus, nanti akhirnya jadi keroncong," sambung Iyek seraya tersenyum.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini God Bless mengaransemen ulang dan menjadikan Mulai Hari Ini sebagai single baru mereka yang dirilis pada 12 Mei 2021.

Tentu saja lagu baru tersebut menjadi bukti band ini menolak untuk tua.

"Kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan," ujar para personel God Bless dalam siaran persnya kala itu.



Sumber : Kompas TV / Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x