Kompas TV nasional viral

Susi Terharu pada Bocah Isoman Sendiri yang Ayah-Ibunya Meninggal karena Covid-19

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 13:55 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menaruh perhatian pada kisah Bocah yang Isoman sendirian di rumahnya yakni bocah bernama Vino berusia 10 tahun di Kampung Linggang Purworejo, Kutai Barat.

Susi terharu dengan kisah Vino dan ingin memeluk Vino.

“Andai dekat saya bisa memeluknya,” tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitternya (24/7/2021). Ia juga menambahkan emoticon menangis.

Sebelumnya, viral di media sosial kisah Vino yang isolasi mandiri seorang diri di rumahnya. Ibunya meninggal dunia dalam kondisi hamil 5 bulan pada 19 Juli 2021. Sedangkan ayahnya meninggal dunia keesokan harinya pada 20 Juli 2021.

Baca Juga: Viral Bocah Isoman Sendirian di Rumah, Ayah-Ibunya Meninggal Karena Covid-19

"Di saat itulah mereka terpisah. Vino di rumah, ayah dan ibunya di rumah sakit hingga meninggal. Ibunya meninggal 19 Juli. Ayahnya 20 Juli," kata Margono, paman Vino dilansir dari Kompas.com (22/7/2021).

Orangtua Vino dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani perawatan di RS. Sementara Vino juga dinyatakan positif Covid-19 namun tak bergejala sakit.

Vino awalnya tak tahu Ayah Ibunya telah meninggal dunia. Ia menangis dan tak bisa menyaksikan penguburan Ayah, Ibu dan adiknya. Selama isolasi mandiri di rumah, Vino ditemani oleh tetangga, kerabat dan rekan ayahnya yang tidur di depan pintu beratapkan tenda.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV, Kompascom, Twitter Susi Pudjiastuti

BERITA LAINNYA



Close Ads x