Kompas TV entertainment musik

Achmad Albar Akui Antarpersonel God Bless Kerap Berdebat dalam Bermusik

Sabtu, 24 Juli 2021 | 13:22 WIB
achmad-albar-akui-antarpersonel-god-bless-kerap-berdebat-dalam-bermusik
Personel band God Bless (kiri-kanan): Donny Fattah, Fajar Satriatama, Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Soesman (Sumber: IG @godblessrocks)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Achmad Albar, mengatakan bahwa bermusyawarah adalah sebuah cara yang God Bless lakukan untuk mengatasi masalah antarpersonel dalam setiap kegiatan bermusik.

"Ya musyawarah. Kami ada lima pemain, kalau satu bilang A dan yang lain banyak bilang B, ya yang B yang kami ambil," beber vokalis berambut kribo yang akrab disapa Iyek itu dalam sebuah peluncuran album mengutip Tribunnews.

Selain Iyek (sapaan Achmad Albar), band yang telah berkibar di industri musik Tanah Air selama 48 tahun itu dihuni oleh Donny Fattah Gagola (bass), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum).

Baca Juga: Akankah God Bless Ada Regenerasi? Ini Kata Achmad Albar

Menurut Iyek, setiap perdebatan dalam menghasilkan karya musik adalah hal yang biasa.

Namun, jangan sampai perdebatan itu berlanjut menjadi perselisihan panjang.

"Perdebatan pasti. Artinya kami membebaskan setiap pemain untuk menyuarakan idenya. Kan seleranya beda-beda. (Sampai berkelahi) enggak lah," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini God Bless mengaransemen ulang dan menjadikan "Mulai Hari Ini" sebagai single baru yang dirilis pada 12 Mei 2021.

Baca Juga: Curhat Ian Antono Gitaris God Bless, Malas Main Gitar Selama Pandemi Jarinya Kaku

Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV / Tribunnews




BERITA LAINNYA


SINAU

Apa itu Banjir Rob? dan Beberapa Penyebabnya

Sabtu, 18 September 2021 | 19:09 WIB
Kesehatan

Anda Stres? Usir dengan 7 Olahraga Ini

Sabtu, 18 September 2021 | 19:02 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:14
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19