Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Olimpiade Tokyo 2020: Tim Panahan Indonesia Kalahkan Unggulan Kedua Amerika Serikat

Kompas.tv - 24 Juli 2021, 10:07 WIB
olimpiade-tokyo-2020-tim-panahan-indonesia-kalahkan-unggulan-kedua-amerika-serikat
Tim panahan beregu campuran Indonesia, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa. (Sumber: NOC Indonesia.)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

TOKYO, KOMPAS.TV - Pasangan atlet panahan Indoensia, Riau Ega dan Diananda Choirunisa, sukses mengalahkan unggulan kedua Amerika Serikat Brady Ellison/Mackenzie Brown di babak 16 besar nomor beregu campuran. 

Bermain di Lapangan Yumenoshima pada Sabtu (24/7/2021) pagi waktu Indonesia, Riau Ega dan Diananda Choirunisa sukses menang dengan skor 5-4 melalui babak shoot off. 

Ega dan Nisa mengawali pertandingan dengan apik. Pada set pertama, pasangan beregu campuran Tanah Air menang dengan skor 37-34. 

Unggul 2 poin, Ega/Nisa kembali mampu mengalahkan Brady/Mackenzie dengan keunggulan 36-33 di set kedua. 

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Korea Selatan Dominan, Tim Panahan Indonesia Tembus 10 Besar

Pada set ketiga, Ega/Nisa sempat memipin dari tiga tembakan pertama dengan raihan 26-24. Tetapi, pasangan Amerika Serikat mampu mencetak 10 poin di tembakan keempat, sedangkan Indonesia hanya menambah 7 poin. 

Kalah tipis 33-34 di set ketiga, Riau Ega dan Diananda tak mampu bangkit di set terakhir. Mereka kembali kalah tipis 36-37. 

Lantaran kedua kesebelasan sama-sama mencetak 4 poin, laga ditentukan lewat shoot off. Riau Ega dan Diananda meraih poin sempurna (20 poin) dari dua kesempatan, sementara tim Amerika hanya mengumpulkan 18 poin. 

Alhasil, Indonesia berhasil menang dengan skor 5-4 dan berhak melaju ke babak perempat final. 

Pada babak perempat final, tim beregu campuran Indonesia akan melawan pasangan Turki. Laga akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (24/7) mulai pukul 12.53 WIB. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x