Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Seniman Jepang Ciptakan Karakter Samurai Negara Peserta Olimpiade, Ada Maharudika dari Indonesia

Sabtu, 24 Juli 2021 | 01:35 WIB
seniman-jepang-ciptakan-karakter-samurai-negara-peserta-olimpiade-ada-maharudika-dari-indonesia
Maharudika, karakter samurai anime dari Indonesia, ciptaan sekelompok seniman Jepang yang tergabung dalam World Flags agar khalayak dunia dapat merangkul semangat Olimpiade sekaligus budaya Jepang. (Sumber: World Flags)

TOKYO, KOMPAS.TV - Sosok anime berkarakter samurai ini bernama Maharudika. Posturnya cukup jangkung, setinggi 178 cm.

Berkacamata dan mengenakan kimono merah dan putih, Maharudika yang lahir pada 17 Agustus ini punya hobi minum kopi luwak. Makanan favoritnya, nasi goreng. Maharudika juga disebut piawai bermain badminton.

Maharudika digambarkan sebagai karakter samurai khas Indonesia. Dalam rincian karakter itu, Maharudika disebut memiliki “hati yang jujur dan murni”. Dia juga punya keahlian menyembuhkan lewat kekuatan hukum.

Saat menghadapi karakter lain, Maharudika juga punya kekuatan khusus. “Jika Anda mencoba berbohong, rambut Anda akan berdiri tegak lurus dan (kebohongan) Anda akan langsung terungkap.”  

Tapi, sosok Maharudika punya satu kelemahan. Dia tak tahan cuaca dingin!

Sosok Maharudika merupakan goresan karya sekelompok seniman Jepang yang tergabung dalam World Flags. Melalui penciptaan karakter-karakter samurai berwujud anime dari negara-negara peserta Olimpiade, kelompok ini berupaya agar khalayak dunia dapat merangkul semangat Olimpiade sekaligus budaya Jepang.  

Baca Juga: Pedang Samurai Gawean Kendal

Selain Indonesia, ada karakter anime Malaysia, Singapura, Afrika Selatan, Inggris, dan tentu saja, Jepang.

"Samurai adalah sesuatu yang khas Jepang, dan kami ingin semua orang mengetahui budaya tradisional Jepang," kata pencipta anime-anime tersebut, Kamaya Yamamoto, seperti dilansir dari BBC.com.

Yamamoto dan timnya membuat rincian setiap karakter, termasuk kepribadiannya, kekuatan, dan kelemahan—mirip karakter dalam gim video.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : bbc.com


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19