Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kaltim Akan Adopsi Bocah 10 Tahun yang Kehilangan Orang Tua Karena Covid-19

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 23:48 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor akan mengadopsi Alviano Dava Raharjo alias Vino, bocah 10 tahun yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19.

"Saya sudah bicara dengan istri saya, dengan anak-anak saya, saya akan berkomunikasi saya akan ambil dia sebagai anak saya, sebagai anak sendiri," ujar Isran saat dihubungi KompasTV, Jumat (23/7/2021).

Isran mengatakan keputusan ini diambil agar Alviano bisa terus berkembang. Namun, jika anak tersebut tidak mau makan pihaknya akan terus memberikan pendampingan dan jaminan pendidikan hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Menanggapi hal tersebut, Margono selaku perwakilan keluarga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan. Namun, keputusan tersebut masih perlu dirundingkan dengan pihak keluarga yang lain terkhusus sang nenek yang memiliki kuasa.

"Yang lebih berkuasa itu mbahnya di Jawa, makanya kalau masalah itu kami rundingkan dulu dengan pihak keluarga," kata Margono.

Simak perbincangannya bersama Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, serta keluarga Pasien Covid-19 dari Kutai Barat, Margono.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x