Kompas TV regional sosial

Pengusaha Kuliner Bagikan Soto ke Pasien Covid-19

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 23:48 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Terhambat aturan PPKM, seorang pengusaha kuliner justru membagikan paket nasi soto gratis bagi tenaga kesehatan dan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Ada kisah manis dibalik masa sulit akibat pandemi covid-19. Inilah yang dilakukan pengusaha kuliner asal Sleman, Yogyakarta. 

Tak bisa membuka warung soto dagangannya karena terhambat aturan PPKM, Ahmad Mujahidin justru tak berdiam diri.

Bersama karyawannya, ia tetap  memasak dan menyediakan soto ciri khas dagangannya, namun, soto ini tidak untuk dijual melainkan dibagikan gratis kepada tenaga kesehatan, sukarelawan hingga warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar covid-19.

Rencananya, Soto Kuali Dasinem akan dibagikan gratis hingga  seribu porsi dalam lima hari penyaluran.

Untuk  mencapai target itu, Ahmad Mujahidin akan membagi soto gratis hingga ke petugas vaksinasi. 

Pembagian makanan dilakukan di sejumlah titik yang dirasa membutuhkan. Ia pun dibantu pengurus RT setempat agar pembagian makanan dapat dilakukan dari pintu ke pintu sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Warga pun mengaku bersyukur atas kepedulian pengusaha makanan Soto Kuali Dasinem, yang masih melakukan tindak kemanusiaan ditengah kondisi ekonomi yang sulit.

Niat baik tentunya bisa dilakukan dengan beragam cara. Atas dasar kemanusiaan setiap usaha, bisa menjadi sumber pertolongan bagi mereka yang membutuhkan terutama di masa pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x