Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Unjuk Rasa Tolak PPKM I Moeldoko VS ICW I Panglima Lantik 4 Pejabat TNI I

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 22:42 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Unjuk Rasa Tolak PPKM I Moeldoko VS ICW I Panglima Lantik 4 Pejabat TNI I

  1. Unjuk rasa penolakan PPKM terjadi di bawah fly over Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sambil membawa spanduk, mahasiswa menolak kebijakan PPKM oleh pemerintah. Saat polisi akan membubarkan massa, kericuhan pun terjadi. Pendemo minta tidak dibubarkan saat berupaya menghadang bus yang sedang melintas. Aksi tarik-menarik pendemo dan polisi sempat terjadi. Sejumlah orang pun ditangkap, namun akhirnya mereka dilepaskan setelah ada dialog dengan polisi. Polisi berupaya membubarkan massa karena khawatir dapat terjadi penyebaran covid-19.
  2. Kepala staf kepresidenan, Moeldoko menyebut tudingan Indonesia Corruption Watch soal dirinya dan putrinya Joanina Novinda punya kedekatan dengan PT Harsen, produsen obat ivermectin, adalah tuduhan yang menyesatkan. Moeldoko bahkan mempertimbangkan akan mengambil langkah hukum terhadap ICW. Sebelumnya, ICW melakukan penelitiannya selama satu bulan terakhir untuk melihat keterkaitan PT Harsen Laboratories, produsen ivermectin dengan sejumlah elite politik di Indonesia.
  3. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin serah terima jabatan empat pejabat  di lingkungan TNI hari ini. Upacara serah terima ini dilakukan berdasarkan surat keputusan panglima tni tertanggal 19 Juli 2021. Posisi Koorsahli Panglima TNI dijabat Mayjen Benny Octaviar. Sementara Komandan Puspom TNI dijabat Laksda Nazali. Sedangkan Komandan PPMP TNI dijabat Marsma Benedictus Benny K. Selain itu Kapusdalops TNI dijabat Kolonel Bambang Eko Pratolo. Mereka yang dilantik oleh Panglima TNI ini juga menandatangani pakta integritas.

  4.  


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x