Kompas TV internasional kompas dunia

Covid-19 Melonjak, Penyewaan Kolam Renang Pribadi di Spanyol Makin Marak

Jumat, 23 Juli 2021 | 20:56 WIB
covid-19-melonjak-penyewaan-kolam-renang-pribadi-di-spanyol-makin-marak
Polisi mengusir sekelompok turis dan penduduk setempat yang berkumpul di pantai Barceloneta, ketika tempat hiburan malam dalam ruangan ditutup kembali oleh pemerintah daerah Catalonia dalam upaya untuk menghentikan peningkatan kasus Covid-19, di Barcelona, Spanyol, Sabtu (10/7/2021) (Sumber: ANTARA FOTO/REUTERS/Nacho Doce)

ARROYOMOLINOS, KOMPAS.TV - Musim panas di Eropa kali ini lebih panas dari musim-musim tahun lalu, termasuk di Spanyol. Berendam di kolam renang di pertengahan Juli yang terik adalah upaya mendinginkan badan yang efektif, namun kini orang Spanyol tidak lagi harus punya kolam renang sendiri, ataupun berendam di kolam renang umum dan mengambil risiko tertular Covid-19. 

Seorang pramusaji cantik berusia 21 tahun asal Madrid bernama Aura Cenet bersama tiga temannya menyewa kolam renang pribadi di sebuah rumah di kota Arroyomolinos, 28 kilometer dari ibu kota Spanyol, lewat aplikasi Swimmy.

"Kita lebih aman di sini, tanpa orang lain yang mengganggu. Ini ide yang bagus. Saya pikir tidak akan kembali lagi ke kolam renang umum di kota," kata Cenet sambil bersantai di kolam itu.

Ada saja peluang bisnis yang terlihat di tengah bencana kesehatan pandemi Covid-19 dan anomali alam seperti musim panas yang jauh lebih panas dari tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi telah membuat moncer bisnis pembuatan dan pemeliharaan kolam renang pribadi saat banyak orang menghindari kolam renang umum dan pantai.

Fluidra, perusahaan pembuat perlengkapan kolam renang terbesar di dunia, bulan Mei membukukan keuntungan 40 kali lipat. Perusahaan Spanyol itu mengatakan permintaan kolam renang di perumahan kemungkinan akan tetap besar.

Baca Juga: Kebakaran Hutan di California Utara Diduga Karena Gelombang Panas

Sejumlah warga tampak beraktivitas di Danau Union Park saat gelombang panas melanda Pasifik Barat-Laut di Seattle, Amerika Serikat, Minggu (27/6/2021). (Sumber: AP Photo/John Froschauer)

Para pemilik kolam pengguna aplikasi Swimmy mengatakan mereka bisa menghasilkan 1.200 euro atau setara Rp20,5 juta per bulan dari bisnis penyewaan kolam renang mereka, kata Estefania Leiva, direktur komunikasi kantor cabang Swimmy di Spanyol. Swimmy didirikan pada 2017 di Prancis.

Tarif sewa di daerah Madrid umumnya berkisar 12 - 30 euro per orang untuk setengah hari.

"Meskipun pembatasan Covid-19 telah dilonggarkan tahun ini, pada Mei dan Juni jumlah pemesanan yang kami terima naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu," kata Leiva.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Antara


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:37
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19