Kompas TV olahraga kompas sport

Masa Depan Antoine Griezmann Simpang Siur, Barcelona Buka Suara

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 19:21 WIB
masa-depan-antoine-griezmann-simpang-siur-barcelona-buka-suara
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Sumber: AP Photo/Andrew Medichini)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Masa depan striker Perancis, Antoine Griezmann, di Barcelona masih menjadi tanda tanya. 

Akan tetapi, Presiden Barcelona Joan Laporta serta direktur olahraga Mateu Alemany buka suara soal masa depan sang penyerang yang masih simpang siur. 

Griezmann dikabarkan bakal pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini. 

Alasan utamanya adalah upaya Barcelona untuk mengurangi beban gaji yang terlalu tinggi dan menyeimbangkan neraca keuangan klub. 

Pasalnya, Blaugrana terancam tidak dapat mendaftarkan para pemain anyarnya, jika tidak segera memotong anggaran gaji sesuai batas aman yang sudah ditentukan pihak La Liga. 

Baca Juga: Antoine Griezmann Mengaku Tak Bahagia di Barcelona

Nominal gaji Griezmann per pekannya sendiri mencapai angka 300 ribu euro atau sekitar Rp5 miliar. 

Pemenang Piala Dunia 2018 santer dikabarkan akan pulang ke klub lamanya, Atletico Madrid, dalam kesepakatan barter dengan Saul Niguez.

Terbaru, Barcelona dilaporkan telah menjalin komunikasi dengan Juventus untuk negosiasi penukaran Griezmann dengan Paulo Dybala.

Laporta selaku presiden klub menyebut Griezmann masih pemain Barcelona, tetapi dirinya tidak mengelak dengan rumor-rumor di atas. 

"Griezmann masih pemain Barcelona, tetapi tidak disangkal bahwa ada pergerakan (transfer) dalam beberapa Minggu terakhir. Ada minat kepadanya karena dia adalah pemain kelas dunia," sebut Laporta dikutip dari Diario Sport. 

Kontrak Griezmann dengan Barcelona sebenarnya masih tersisa tiga musim ke depan. Sejak mendarat di Barcelona pada awal musim 2019 silam, eks Real Sociedad sudah membuat 35 gol serta 17 assist di seluruh pertandingannya.

Baca Juga: Presiden Atletico Madrid Tak Tutup Kemungkinan Barter Saul-Griezmann Terealisasi

Direktur olahraga klub, Mateu Alemany juga mengiyakan perkataan sang presiden. 

"Kami berada di pasar yang unik, hanya ada sedikit ruang keuangan dan banyak pemikiran mengenai pertukaran pemain," jelas Mateu Alemany.

"Kami sangat menghargai Griezmann. Dia pemain top. Tidak akan mudah untuk mendapat tawaran cukup menarik sehingga membuatnya harus pergi. Kita lihat apa yang akan terjadi."



Sumber : Diario Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x