Kompas TV nasional politik

Hari Anak Nasional, AHY Ajak Orang Tua Jadi Garda Terdepan Lindungi Anak dari Covid-19

Jumat, 23 Juli 2021 | 18:58 WIB
hari-anak-nasional-ahy-ajak-orang-tua-jadi-garda-terdepan-lindungi-anak-dari-covid-19
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Di Hari Anak Nasional, AHY mengajak orang tua untuk melindungi anak dari Covid-19. (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak orang tua menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19.

Menurut AHY, salah satu hal yang harus dilakukan orang tua, yaitu waspada. Terutama bagi orang tua yang masih harus bekerja di luar rumah selama pandemi untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan Covid-19.

“Sebagai orang tua, kita harus menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak kita. Dari berbagai studi riset yang dilakukan, dinyatakan bahwa kewaspadaan kita sebagai orang tua menjadi faktor utama dari penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19, khususnya, bagi teman-teman yang masih harus bekerja di luar rumah,” kata AHY dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Peringatan Hari Anak Nasional Megawati Kasih PR ke Anak-Anak, dari Manakah Asal Kodok?

Lewat ajakan yang disampaikan bertepatan dengan Hari Anak Nasional ini, AHY berharap orang tua dapat bisa lebih disiplin menerapkan dan mendidik anak-anak untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Hal penting yang harus diperhatikan, yaitu mendidik anak untuk tetap di rumah saja. Menurutnya, meski hal tersebut tidak mudah diterapkan dan cenderung membosankan bagi anak. Terlebih pandemi sudah dirasakan anak sejak tahun lalu dengan merasakan sekolah online hampir di setiap harinya.
 
“Kita juga harus mendidik anak untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jika tidak dalam kondisi darurat, sebaiknya anak-anak tetap di rumah saja. Tentu ini semua bukanlah hal yang mudah."

"Ada rasa bosan yang terus menghantui anak-anak kita sejak awal pandemi di tahun lalu. Belum lagi persoalan sekolah online yang juga menyisakan banyak tantangan. Tapi kini, kita tidak punya begitu banyak pilihan,” tambah AHY.

Baca Juga: Pesan Jokowi di Hari Anak Nasional: Tetap Semangat Belajar dan Teruslah Bergembira

Namun begitu, AHY optimis orang tua dapat menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anaknya. Pasalnya, dalam keadaan ini tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa.

“Tidak ada yang lebih berharga daripada nyawa. Apalagi nyawa anak-anak kita. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dan dijaga. Tetap semangat untuk para orang tua di manapun berada. Tetap sehat dan bahagia untuk anak-anak Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Panen Raya Perdana Desa Tanjung Batu

Kamis, 23 September 2021 | 00:21 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:46
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19