Kompas TV regional berita daerah

Kemendes Tinjau Penyaluran BLT di 3 Desa

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Jajaran Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasnmigrasi, meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana desa, di tiga 3 desa di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Kunjungan diwakili oleh Dirjen Desa dan Daerah Tertinggal untuk memastikan bahwa BLT Dana Desa di masa pandemi Covid 19 ini tepat sasaran.

Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan kerja yang diwakili oleh Direktorat Jendral Pembangunan Desa dan Daerah Tertinggal tersebut, meninjau penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari dana desa, di 3 wilayah desa di Kabupaten Sukabumi, diantaranya Desa Cisarua, Desa Nagrak Utara, dan Desa Nagrak Selatan.

Dirjen bersama jajarannya berkeliling ke tiap desa menyaksikan langsung penyaluran dana desa ke masyarakat. Selain itu ia pun memonitoring ketepatan pendistribusian bantuan, dan mengevaluasi kendala yang dihadapi, baik hambatan struktural maupun hambatan kebijakan. Menurutnya bantuan BLT DD ini, paling faktual, karena mulai dari perencanaan , hingga penentuan keputusan dilakukan langsung oleh desa. BLT DD ini,sebagai bantalan ekonomi penanganan Covid 19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x