Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Cek Kesehatan Ibu Hamil "Door To Door"

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 17:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan ibu hamil dalam kondisi sehat di tengah pandemi, pihak kelurahan dan tim Posyandu Karangayu Kota Semarang melakukan pengecekan kesehatan secara door to door, karena sebelumnya ada 5 orang ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pengecekan kesehatan ibu hamil ini dipimpin langsung Lurah Karangayu Kota Semarang beserta tim posyandu. Mereka menyambangi satu persatu rumah ibu hamil. 

Untuk memastikan ibu hamil dalam dalam kondisi baik dan sehat, tim posyandu melakukan pemeriksaan tekanan darah dan saturasi oksigen dalam darah dengan menggunakan alat oximeter. Pemantauan kesehatan ibu hamil ini rutin dilakukan agar saat persalinan nanti berjalan lancar dan kondisi kesehatan ibu dan anak sehat. Selain melakukan pengecekan kesehatan, ibu hamil juga mendapat bantuan sembako dan buah.

“Karena di tengah pandemi teman-teman nakes banyak sekali tenaganya yang terkuras untuk menangani kegiatan vaksin maupun swab sehingga kegiatan ini kami lakukan dengan menggandeng teman-teman posyandu kelurahan karangayu untuk mengecek tensi, jantung, dan saturasi sehingga oksigen di dalam darah dan tubuhnya akan terpantau,” kata Sutartik, Lurah Karangayu.

Dari data Kelurahan Karangayu Kota Semarang, saat ini ada 30 orang ibu hamil dengan kondisi sehat. Sebelumnya ada 5 orang ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 namun saat ini kondisinya sudah sehat.
#covid19 #ibuhamil #posyandu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x