Kompas TV regional berita daerah

Petani Sayuran Tetap Bertahan Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada semua sektor, salah satunya usaha pertanian, meskipun demikian petani tetap berusaha bangkit dengan mencari alternatif lain, agar hasil pertanian tidak anjlok.

Semenjak pandemi Covid 19 melanda, dan pemerintah mulai berlakukan ppkm di kota Sorong, sebagian besar petani mengeluh. Namun tidak sedikit juga yang tetap bangkit, seperti salah satu sekolompok petani di kabupaten Sorong, yang tetap bersemangat menggarap lahan tidur mereka menjadi lahan pertanian.

Lahan tidur seluas 4 hektar ini, digarap oleh para petani untuk digunakan menanam sejumlah sayuran, dengan harga yang sangat terjangkau, demi memperoleh penghasilan setiap bulan.

Para petani mengaku mereka tidak memiliki keahlian lain, selain bertani, oleh karenanya untuk tetap bertahan hidup mereka membantuk kelompok untuk mengelolah bersama lahan tidur yang ada.

Meskipun pemberlakukan PPKM para petani mencari alternatif lain untuk menjual hasil pertanian di sejumlah pasar yang ada di kabupaten sorong dan juga berjualan di rumah masing-masing.

#SorongPapuaBarat #PandemiCovid19 #PertanianKotaSorong



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x