Kompas TV regional berita daerah

Alumni SMP 1 Samarinda Bagikan Daging Kurban

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 16:52 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Bertempat di perumahan ratindo Kota Samarinda, wakil gubernur Hadi Mulyadi memulai pemotongan hewan kurban, diinisiasi oleh para alumni SMP Negri 1 Samarinda. 3 sapi dan 5 kambing kurban disembelih untuk warga Samarinda yang terdampak pandemi covid-19.

Dengan semangat gotong royang, warga sekitar bekerja sama menyembelih sapi yang dengan berat 150 kilo ini. Satu orang yang memegang kepala dan yang lain menari dengan tali, setelah posisi dianggap aman, kepala sapi direbahkan dan ditarik hingga aman.

Salah satu alumni ini menjelasakan, kegiatan berkurban sudah 2 tahun ini dilakukan. Setiap kali akan bekurban, para alumni membeli secara swadaya dan dagingnya akan disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Wakil gubernur Hadi Mulyadi mengaku telah 15 hewan kurban yang telah disembelih selama 2 hari, usai lebaran idul adha. Bahkan setiap tahun, dirinya pasti menjadi juru sembelih untuk sapi sumbangan presiden dan qurban kali ini diprioritaskan kepada warga terdampak covid-19, hingga warga yang menjalani isolasi mandiri.

#HewanKurban#WakilGubernur#DampakCovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x