Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Akan Segera Aktifkan Tempat Isolasi Terpusat

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 16:48 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk memantau masyarakat yang terpapar Covid 19 di kota Sorong, pemerintah daerah berencana akan segera mengaktifkan kembali tempat karantina terpusat.

Balai diklat kampung Salak kota Sorong, direncanakan akan kembali di aktifkan sebagai tempat karantina terpusat oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini dilakukan untuk memantau kondisi pasien yang positif Covid 19. Mengingat isolasi mandiri yang dijalani pasien saat ini dirasa kurang efektif.

Hingga saat ini wali kota Sorong masih terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan, terkait perkembangan kasus positif Covid 19, yang terus meningkat. Jika tidak mengalamai gangguan dalam waktu dekat tempat karantina terpusat akan diaktifkan kembali.

Sementara itu hingga saat ini kota Sorong masih kekurangan tenaga kesehatan untuk diperbantukan pada rumah sakit rujukan Covid 19. Mengingat jumlah tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang bertugas pada rumah sakit rujukan Covid 19, saat ini hanya berjumlah 55 orang, hal tersebut tidak sebanding dengan jumlah pasien yang tengah menjalani perawatan saat ini.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #TempatKarantina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x