Kompas TV nasional peristiwa

Kemenparekraf Percepat Penyaluran Rp 2,4 Triliun Dana Bantuan PPKM

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 16:26 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong percepatan penyaluran bantuan bagi pelaku sektor usaha kreatif.

Pernyataan ini disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno, pasca diberlakukannya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

"Kami mempercepat program penyaluran untuk pariwisata dan ekonomi kreatif sebesar Rp 2,4 Triliun sebagai bantuan pemulihan ekonomi nasional. Dibungkus dalam Kartu Pra Kerja, bantuan modal pemerintah untuk pelaku pariwisata, dan insentif," ucap Sandiaga.

Sandiaga menyebut, bantuan dana sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi nasional itu sedang dalam proses penyaluran.

Tidak hanya membantu pelaku usaha bidang ekonomi kreatif, Kemenparekraf juga membantu tenaga kesehatan (nakes) dengan memberikan fasilitas berupa tempat istirahat di dekat Rumah Sakit (RS) Covid-19.

Sandiaga pun berharap dengan adanya bantuan ini, PPKM Level 4 yang berlangsung hingga tanggal 25 Juli 2021 dapat berjalan efektif sehingga bisa menurunkan angka penularan Covid-19.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x