Kompas TV nasional peristiwa

Begini Jawaban Jokowi saat Ditanya Anak SD soal Tugas Presiden Ngapain Aja

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 13:38 WIB
begini-jawaban-jokowi-saat-ditanya-anak-sd-soal-tugas-presiden-ngapain-aja
Presiden Jokowi memberikan arahan saat rapat terbatas evaluasi PPKM darurat 16 Juli 2021, Sabtu (17/7/2021). Hari ini, Presiden Jokowi turut menyampaikan ucapan selamat Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Di Hari Anak Nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan waktu berbincang secara virtual bersama siswa dan siswi dari Sekolah Dasar Negeri Sudimara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (23/7/2021). 

Di tengah-tengah perbincangan, salah seorang siswa bertanya kepada Jokowi perihal tugas apa saja yang dikerjakannya sebagai Presiden.

"Kalau jadi Presiden ngapain aja pak?" tanya seorang siswa seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Mendengar pertanyaan tersebut, Jokowi lantas tertawa dan menjelaskan soal kesibukannya sebagai Presiden dengan bahasa yang mudah dimengerti anak-anak.

Jokowi bercerita kesibukannya sehari-hari yakni memimpin rapat dengan para menteri.

Selain itu,  juga berkeliling Indonesia untuk mengecek infrakstruktur.

Baca Juga: Begini Pesan Jokowi untuk Anak-Anak Indonesia di Hari Anak Nasional

"Pergi ke Aceh sampai ke Papua untuk mengecek jalan bagus ndak. Mengecek waduk-waduk, mengecek pelabuhan, mengecek airport. Gitu," jawab Jokowi. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berpesan kepada anak-anak untuk tetap rajin belajar meski tidak dapat pergi ke sekolah akibat adanya pandemi Covid-19. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan juga Walikota Surakarta itu pun meminta semua anak di Indonesia untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19.

"Yang paling penting anak-anak belajar semuanya, jangan lupa selalu pakai masker,  kalau ada kegiatan cuci tangan pakai sabun jangan lupa, jangan lupa juga menjaga jarak kalau berbicara dengan yang lainnya," ucap Jokowi. 

"Dan juga mengingatkan kepada teman-temannya, kepada tetangganya untuk selalu memakai masker ya kalau keluar rumah," lanjut Jokowi. 

Baca Juga: Peringati Hari Anak Nasional, Pakar Beri Cara Mengasuh Anak Menuju Generasi Emas Indonesia 2045

Jokowi menambahkan bahwa anak-anak adalah masa depan Indonesia.

Untuk itu dia berpesan agar anak-anak dapat terus belajar, berbahagia, dan berdoa kepada Tuhan.

"Jangan lupa juga berdoa pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa untuk memohon perlindungan bagi kita semua, bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

Sebelum menutup dialog tersebut, Jokowi memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional untuk seluruh anak-anak di tanah air.

"Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia. Anak-anak terlindungi, Indonesia maju," tutup Jokowi.

Baca Juga: Hari Anak Nasional 23 Juli, Menteri PPA Ajak Masyarakat Penuhi Hak Anak di Masa Pandemi



Sumber : Kompas TV/YouTube Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.