Kompas TV regional berita daerah

Stok Vaksin Covid-19 Kosong, Jadwal Penyuntikan Diundur

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 12:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Penyuntikan dosis kedua di sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terpaksa harus diundur. Hal ini karena stok vaksin di gudang penyimpanan instalasi farmasi milik dinas kesehatan kosong. 

Ketersediaan vaksin di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sudah menipis sejak awal bulan Juni. Kekosongan stok vaksin ini membuat penyuntikan dosis kedua di beberapa fasilitas kesehatan untuk sementara waktu terpaksa diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Untuk kebutuhan dosis kedua, Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus masih membutuhkan vaksin sebanyak 50.000 dosis. Jika dalam minggu ini belum ada pengiriman vaksin, maka jadwal penyuntikan akan kembali diundur.

“Stok kami di gudang itu sudah kosong, tapi di beberapa faskes memang masih ada stok walaupun tinggal sedikit. Artinya semua pelayanan dosis kedua menghabiskan sisa stok yang ada di faskes. Jadi stok vaksin kekurangan dosis kedua sampai hari ini masih membutuhkan sekitar 50.000 dosis untuk kekurangan dosis dua,” kata Aniq Fuad, Kasi Surveillance Imunisasi Dinas Kesehatan Kudus.

Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus per tanggal 21 Juli 2021 vaksin yang telah diterima sebanyak 228.330 dosis. Vaksin yang disuntikkan untuk dosis pertama ada 138.631 dosis dan untuk dosis kedua sebanyak 68.438 dosis.

#dinaskesehatan #kudus #vaksin



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.