Kompas TV nasional peristiwa

Begini Pesan Jokowi untuk Anak-Anak Indonesia di Hari Anak Nasional

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 11:14 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi memperingati Hari Anak Nasional 2021.

Di tengah pandemi Covid-19 ini Presiden Jokowi meminta agar anak-anak tetap semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu ini.

“Anak-anakku semua adalah masa depan Indonesia. Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu, dan teruslah bergembira,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga memberikan pengertian kepada anak-anak Indonesia bahwa mereka rindu untuk belajar di sekolah, rindu bermain keluar rumah dan rindu berkumpul dengan teman serta sanak keluarga.

“Anak anak Indonesia yang saya sayangi. Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah. Saya tahu, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek,” tulis Presiden Jokowi di Instagramnya (23/7/2021).

Ia mengatakan bahwa saat ini tidak dianjurkan untuk berkegiatan di luar rumah demi melindungi keselamatan semua baik Ayah, Ibu, Kakak dan saudara.

“Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19,” ujar Presiden.

Ia pun juga mengimbau agar anak-anak Indonesia bisa turut menekan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Anak-anak bisa ikut berpartisipasi menekan penularan covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan,” kata Jokowi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x