Kompas TV nasional peristiwa

Meriahkan Olimpiade Tokyo, Google Doodle Sajikan Game Pulau Juara yang Bisa Dimainkan

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 09:01 WIB
meriahkan-olimpiade-tokyo-google-doodle-sajikan-game-pulau-juara-yang-bisa-dimainkan
Google Doodle hari ini, Jumat (23/7/2021) untuk menyambut Olimpiade Tokyo (Sumber: Google)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jika kamu mengakses Google hari ini, Jumat (23/7/2021), ada pemandangan berbeda dari logo Google Doodle pada halaman pembuka.

Ternyata, Google ikut memeriahkan Olimpiade Tokyo dengan menyajikan edisi khusus mini game Pulau Juara yang bisa dimainkan oleh semua orang.

Permainan dapat dimulai dengan menekan tombol "play" di tengah Google Doodle. Setelah itu akan muncul peta map yang menyediakan tujuh permainan bertema olimpiade yakni panahan, renang artistik, panjat tebing, marathon, tenis meja, dan skateboard.

Karakter pengguna dimainkan oleh seekor kucing calico ninja bernama Lucky. Setiap permainan, Lucky akan berhadapan dengan beraneka ragam musuh seperti Tengu di tenis meja, Tanuki di skateboard, Yoichi di panahan, The Oni di Rugby dan lainnya.

Salah satu permaian di mini game Pulau Juara yakni tenis meja, Lucky melawan Tengu (Sumber: Google)

Baca Juga: Durasi Google Meet Kini Dibatasi Hanya 60 Menit untuk Pengguna Gratis

Lucky juga memiliki empat tim maskot yang akan membantu dalam setiap permainan diantaranya Team Red-Karasu, Team Yellow-Inari, Team Blue-Ushi, dan Team Green-Kappa.

Untuk menjadi juara, Lucky harus mengumpulkan seluruh tujuh gulungan suci dengan menyelesaikan semua tantangan di dalam Pulau Juara.

Khas tampilan game RPG, pengguna dapat mengontrol karakter Lucky dengan cara menekan tombol panah di keyboard komputer. Untuk android, tombol panah bisa dijumpai di kiri dan kanan layar.

Tombol di sebelah kiri untuk menggerakkan arah jalan Lucky sementara tombol kanan untuk mengeluarkan kekuatannya di setiap permainan.

Baca Juga: Kejar Persiapan Akhir Olimpiade Tokyo, Pelatih Kurangi Latihan Fisik untuk Praveen/Melati

Menurut studio animasi asal Tokyo, STUDIO 4°C yang bekerja sama dengan Google, game ini diadaptasi dari cerita rakyat dari seluruh Jepang dengan karakter yang sangat dikenal dan dipadu dengan cabang olahraga yang ada di Olimpiade Tokyo.

"Pertama, kami berharap orang-orang menikmati permainan dan berhasil sampai akhir! Namun juga menyampaikan bahwa dengan menyelesaikan mini game, Lucky membawa kebahagiaan berupa bunga dan dango," ujar STUDIO 4°C.

Bagi yang ingin memainkan mini game Pulau Juara di Google Doodle, sila klik tautan berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.