Kompas TV regional berita daerah

8 Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah Masuk Zona Merah

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 08:51 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - 8 Kabupaten dan Kota Di Sulawesi Tengah masuk dalam zona merah rawan penyebaran virus korona, dalam beberapa pekan terakhir wilayah itu memilki angka pasien terpapar virus korona yang tinggi dibanding wilayah lain.

Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu dan tujuh kabupaten lainnya masuk dalam zona merah penyebaran virus korona, pada data 27 juli 2021, Kota Palu mencapai enam ratus penderita virus korona yang tercatat, penerapan pembatasan kegiatan masyarakat mikro pun telah dilakukan disetiap daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah Dokter I Komang Adi Sujendra mengatakan, angka itu masih belum stabil karena pasien terpapar dan pasien sembuh juga terus bertambah, sementara jumlah pasien yang meninggal karena virus korona dalam angka sekitar enam persen.

Meski demikian, sosialisasi dan penindakan protokol kesehatan gencar dilakukan, fasilitas kesehatan pun mulai dimaksimalkan untuk menampung pasien virus korona yang bertambah.

Total pada tanggal 21 juli 2021, pasien dalam perawatan bejumlah 3.211 pasien, sementara yang sembuh berjumlah 119 pasien.
 

#8KabupatenKotaSulteng #ZonaMerah #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x