Kompas TV olahraga kompas sport

Mimpi Gabung Barcelona Terwujud, Memphis Depay: Terima Kasih Ronald Koeman

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 08:18 WIB
mimpi-gabung-barcelona-terwujud-memphis-depay-terima-kasih-ronald-koeman
Memphis Depay (kiri) berduel dengan Leonardo Bonucci dalam pertandingan UEFA Nations Legue antara Italia dan Belanda, Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. (Sumber: AFP via Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay,  mengaku berterima kasih kepada pelatih Ronald Koeman yang telah ngotot ingin mendatangkannya. 

Depay resmi diperkenalakan kepada publik sebagai pemain Barcelona pada Jumat (23/7/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Pemain tim nasional Belanda ini menandatangani kontrak berdurasi dua musim dan akan membela Blaugrana hingga musim panas 2023. 

Salah satu sosok yang ngotot ingin mendatangkan Depay adalah pelatih Ronald Koeman. Sebelum menukangi Barcelona, Koeman merupakan pelatih timnas Belanda. 

Sesama orang Belanda dan sudah lebih dulu kenal, Depay menyebut Koeman selalu memberi kepercayaan kepada dirinya. 

"Hari ini adalah hari di mana kami membuat semuanya terwujud. Kami melalui percakapan panjang tetapi seperti perkataan presiden, saya di sini sekarang,"u cap Depay dikutip dari Twitter resmi Barcelona.

"Saya juga berterima kasih kepada pelatih [Ronald Koeman]. Dia memiliki kemauan kuat untuk membawa saya ke sini. Dia memberi saya kepercayaan diri saat masih di tim nasional."

"Dia tahu dengan kepercayaan diri yang diberikan, saya bisa membawa sesuatu untuk klub ini dan saya pun memercayai itu."

Depay merupakan rekrutan gratis ketiga Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya ada nama Sergio Aguero dan Eric Garcia. 

Kendati demikian, Barcelona masih harus memangkas anggaran pengeluaran gaji jika tidak ingin melanggar aturan finansial La Liga. 

Apabila mampu memangkas beban gaji tersebut, Barcelona kemungkinan besar dapat mendapatkan tanda tangan kontrak baru dari Lionel Messi. 

Saat ini, Messi bukanlah pemain resmi Barcelona, lantaran kontraknya habis pada 30 Juni silam. 

Kabarnya, pemain berjuluk La Pulga itu sudah sepakat bertahan di Camp Nou dengan gaji yang lebih sedikit.

Baca Juga: Lionel Messi Capai Kesepakatan untuk Bertahan di Barcelona


 



Sumber : Twitter.com/FCBarcelona

BERITA LAINNYA



Close Ads x