Kompas TV internasional kompas dunia

Seekor Tikus Hebohkan Sidang Parlemen Andalusia di Spanyol

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 03:05 WIB
seekor-tikus-hebohkan-sidang-parlemen-andalusia-di-spanyol
Momen saat pembicara sidang Parlemen Andalusia, Marta Bosquet berteriak terkejut saat melihat seekor tikus berlari melintas di ruang sidang yang digelar di Seville, Spanyol, Rabu (21/7/2021). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEVILLE, KOMPAS.TV – Ada tamu tak diundang pada sidang parlemen Andalusia yang digelar di Seville, Spanyol, Rabu (21/7/2021) lalu. Yang jelas, kemunculan tamu tak terduga ini sontak membuat heboh ruang sidang.

Sejumlah anggota parlemen, baik perempuan maupun lelaki, langsung menaikkan kaki mereka ke atas meja dan kursi.

Melansir Associated Press pada Kamis (22/7/2021), tamu tak diundang yang menimbulkan kepanikan itu ternyata seekor tikus.

Saat itu, pembicara parlemen Marta Bosquet tengah berbicara, “Silakan sekretaris melanjutkan untuk memanggil para anggota parlemen yang terhormat.”

Baca Juga: Di Kebun Binatang Ini, Kamu Bebas Menamakan Kecoa atau Tikus dengan Nama Mantanmu

Kurang dari sedetik kemudian, ia tiba-tiba berteriak kaget sambil menutup mulutnya yang terbungkus masker hitam. “Oh!” serunya terkejut. Rupanya ia melihat seekor tikus berlari melintas di ruang sidang.

Sontak, ruang sidang parlemen berubah heboh. Banyak anggota parlemen panik, dan langsung mengangkat kaki mereka dari lantai. Mereka tampak melongok ke balik meja dan kursi untuk mencari tahu keberadaan “binatang mengerikan” itu.

Sejumlah anggota dewan tampak mengangkat kaki mereka dari lantai usai kemunculan seekor tikus dalam sidang Parlemen Andalusia yang digelar di Seville, Spanyol, Rabu (21/7/2021). (Sumber: AP Photo)

Meskipun binatang pengerat itu tak berhasil ditemukan, kepanikan yang telanjur menyebar membuat banyak orang bertanya-tanya, seberapa besar tikus yang dilihat Bosquet.

Baca Juga: Tikus Pengendus Ranjau di Kamboja Masuki Masa Pensiun dengan Prestasi Gemilang

Momen kepanikan para anggota parlemen itu terekam dalam kamera yang ada di ruang sidang. Kehebohan yang tercipta di ruang sidang membuat Bosquet kemudian berulang-ulang menyerukan agar para anggota parlemen kembali tenang.

Setelah beberapa menit berlalu, kepanikan itu pun mereda, dan para anggota parlemen bertepuk tangan. Mungkin mereka berterima kasih pada si tikus karena membuat sidang jadi tak terasa membosankan heheu...

Usai lawatan si tikus, sidang pun kembali dilanjutkan.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.