Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Di Samarinda Melandai

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 22:57 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Samarinda, optimis kasus covid-19 bisa ditekan. Walikota Samarinda Andi Harun menjelaskan, semenjak diberlakukannya PPKM mikro diperketat serta dikeluarkannya sejumlah instruksi, seperti penutupan tempat hiburan malam, pembatasan mobilitas masyarakat di jalur keluar dan masuk Samarinda, pembatasan jam oprasional di cafe dan rumah makan serta pentapan WFH bagi pegawai pemkot, kasus terkonfirmasi dan kematian terus menurun, bahkan kasus pasien sembuh terus meningkat.

Usai meninjau kegiatan rumah sakit Moies walikota Samarinda, memuji kinerja manajemen  rumah sakit I.A Moies yang dapat menekan kasus kematian akibat covid-19.

Meski begitu, pemerintah berharap agar masyarakat konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat, guna mempercepat penaggulangan pandemi covid-19.

Pihaknya pun berjanji akan menambah fasilitas penunjang rumah sakit dalam beberapa minggu kedepan.

Dari data dinas kesehatan, kasus terkonfirmasi pertanggal 15 Juli 2021 sebanyak  202 dan yang sembuh dari 123, sementara kasus kematian nihil.

#InstruksiWalikota#CovidMenurun#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.