Kompas TV regional berita daerah

Pendapatan Turun Drastis, Pedagang Kibarkan Bendera Putih Tanda Menyerah

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 21:20 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Tak hanya di Jawa Barat, bendera putih juga dikibarkan para pedagang di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel, Surabaya.

Pedagang mengaku omzet mereka turun drastis hingga 75%, gara-gara dampak pemberlakuan PPKM yang kini diperpanjang.

Inilah video yang tengah viral dimana sejumlah pedagang di Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya, tepatnya di Jalan Sasak Surabaya mengibarkan bendera putih.

Aksi tersebut dilakukan sebagai tanda menyerah karena dampak PPKM yang kini diperpanjang hingga 25 Juli mendatang.

Para pedagang mengaku selama pemberlakuan PPKM Darurat, omzet mereka turun drastis.

Fahim Ady, pedagang sekaligus pria yang membuat video viral tersebut mengaku, omzetnya turun hingga 75% selama kebijakan PPKM Darurat.

Para pedagang ini akhirnya mengibarkan bendera putih setelah pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM hingga tanggal 25 Juli mendatang. 

Sementara, hari ini (22/7) kasus positif covid-19 di Indonesia bertambah 49.509. Dengan begitu, kasus positif covid menjadi 3.033.339.

Sementara itu, ada penambahan pasien sembuh dari covid-19 sebanyak 36.370 orang. Sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.392.923 orang.

Namun ada penambahan kasus kematian covid-19 sebanyak 1.449 orang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.