Kompas TV nasional peristiwa

Sembuh dari Covid-19, Begini Kondisi Terkini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 21:06 WIB
Penulis : Theo Reza

SOLO, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Jawa Tengah memastikan kondisi Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dalam keadaan baik.

Hasil tes usap PCR terakhir mengkonfirmasi jika Gibran sudah negatif covid-19

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Siti Wahyuningsih menjelaskan kondisi Gibran saat ini baik dan sudah dalam tahap pemulihan kondisi.

Kadinkes juga mengkonfirmasi bahwa dua hari lalu Gibran telah melakukan tes usap PCR dan hasilnya Negatif. Namun untuk lebih jelasnya, Kadinkes tidak bisa menjelaskan karena terkait privasi pasien.

Meskipun demikian Gibran kini masih masa pemulihan sehingga perlu menjalani isolasi mandiri.

"Rencananya Senin mendatang akan kembali masuk, dan supaya hari karantina bisa genap dua minggu," kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa dikutip dari Tribunsolo.com, Rabu (21/7/2021).

Seperti diketahui, Gibran sempat terkonfirmasi positif covid-19. Karena kondisi tak bergejala Gibran melakukan isolasi mandiri.

Selama isolasi, dirinya tetap bekerja secara daring. Rapat, Koordinasi hingga paripurna dihadirinya melalui aplikasi pertemuan daring.

"Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan. Seperti rumah sakit, tempat isolasi dan sentra vaksinasi. Saya memang selama ini rutin antigen. Kebetulan kemarin antigen negatif saya tidak percaya lalu saya suruh teman-teman dari Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) untuk PCR lalu hasilnya positif," kata Gibran sesaat setelah dinyatakan terjangkit virus corona.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.