Kompas TV regional berita daerah

Vaksin In The Sky, Suntik Vaksin Covid-19 Sambil Menikmati Sejuknya Pemandangan

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 21:17 WIB
Penulis : Theo Reza

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kampoeng Kopi Banaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah bekerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro, Persatuan Hotel Dan Restoran Indonesia atau PHRI dan PTPN IX menggelar vaksinasi massal dengan tema vaksin in the sky.

Dalam kegiatan vaksinasi dengan tema vaksin in the sky ini menyediakan sebanyak 2.000 dosis vaksin atau sasaran penerima.

Pada hari pertama ini ditargetkan sebanyak 1.000 orang mulai karyawan kopi banaran dan anggota PHRI se-Kabupaten Semarang.

Kemudian pada hari kedua besok hari Jumat untuk masyarakat sekitar serta dan keluarga Ptpn IX.

Dengan harapan pasca vaksinasi massal tersebut serta berakhirnya masa perpanjangan ppkm level 4, Seluruh usaha wisata dapat kembali berjalan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kegiatan vaksinasi massal gratis itu juga upaya mengedukasi masyarakat yang masih takut untuk melakukan vaksin karena pengaruh hoaks.

Selain berbeda dengan tempat vaksin masal yang biasanya, di Kampoeng Kopi Banaran peserta vaksin bisa bisa melihat keindahan pemandangan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang Jawa Tengah mengapresiasi vaksinasi massal untuk pelaku wisata karena vaksin merupakan salah satu solusi keluar dari pandemi covid-19.

Di Kabupaten Semarang ada kurang lebih 4.000 orang pelaku wisata sehingga ketika PPKM nanti selesai karyawan pekerja wisata sudah divaksin dapat menjamin keamanan, kenyamanan dan Kesehatan.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.